Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2008

Libur Nasional:

  1. Tahun Baru Masehi (1 Januari/Selasa),
  2. Tahun Baru 1429 Hijriyah (10 Januari/Kamis),
  3. Tahun Baru Imlek 2559 (7 Februari/Kamis),
  4. Hari Raya Nyepi Saka 1930 (7 Maret/Jumat),
  5. Maulid Nabi Muhammad SAW (20 Maret/Kamis),
  6. Wafat Isa al-Masih (21 Maret/Jumat),
  7. Kenaikan Isa al-Masih (1 Mei/Kamis),
  8. Hari Raya Waisak 2552 (20 Mei/Selasa),
  9. Isra’ Mi’raj (30 Juli/Rabu),
  10. Hari Kemerdekaan RI (18 Agustus/Senin) yang diperingati pada 17 Agustus
  11. (Minggu),
  12. Idul Fitri 1 Syawal 1428 H (1-2 Oktober/Rabu-Kamis),
  13. Idul Adha 1429 H (8 Desember/Senin),
  14. Hari Raya Natal (25 Desember/Kamis),
  15. Tahun Baru 1430 Hijriah (29 Desember/Senin).

Cuti Bersama:

  1. 11 Januari (Jumat) menyambung hari libur Tahun Baru 1429H (11 Januari/Kamis),
  2. 8 Februari (Jumat) setelah hari libur Imlek (7 Februari/Kamis),
  3. 2 Mei (Jumat) cuti bersama kenaikan Isa al-Masih 1 Mei,
  4. 19 Mei (Senin) sebelum hari Waisak,
  5. 29-30 September dan 3 Oktober (Senin, Selasa, dan Jumat) cuti bersama Idul Fitri,
  6. 26 Desember (Jumat) menyambung Libur Natal.

Kalo ditotal jumlah liburnya jadi sebanyak 23 hari. hampir satu bulan dunk y :D

Sumber: Situs Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat

About these ads

~ by gusdek on January 4, 2008.

5 Responses to “Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2008”

  1. Selamat pagi, Mas.
    Menilik dari “Cuti Bersama”, adakah ketentuan pasti mengenai hal ini? Maksudnya, bagaimana kalau di saat cuti bersama, kami yang bekerja pada sebuah Restaurant (dan kami di bagian Office yang bekerja 40jam/minggu) tidak di perbolehkan libur. Apakah Keputusan Pemerintah ini di berikan sebagai kebijakan atau keharusan? Kami menunggu advicenya nih..Terima kasih.

    Komang

  2. Iyaa..banyak banget hari liburnya ditahun ini..aku aja barus adar setelah cek cek tanggalan dirumah…mana banyak hari kejepit…makanya jadi dech diliburkan sekalian…ehm…..ehm…

  3. @Komang Ayu
    Pengumuman libur ak dapetnya dari situs Menkokesra.
    Seperti yang dikatakan oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie, yaitu: “Mempertimbangkan efektifitas dan efisiensi nasional, selain juga untuk juga pertimbangkan agar karyawan swasta dan guru tidak bolos setelah hari libur nasional.”
    Tapi klo untuk perusahaan swasta sie ak gak taw kebijakannya gimana, dan apakah ada keharusan dari pemerintah kita.
    Mudah”an pihak manajemen dari perusahaan bisa mengerti, dan memperbolehkan libur. Ak rasa sie tergantung kebijakan dari masing-masing perusahaan deh. :)

  4. wah banyak hari libur di tahun ini, pengeluaran jadi lebih banyak nich, habis pengennya jalan-jalan dan di rumah terus BT jadi shopping yang gak perlu, tapi asyik-asyik aja kali libur kerja…tapi kantor ku suka mikir-mikir dulu tentang cuti bersama..BT jadinya, harus ngerayu boss dulu……..

  5. Apakah pegawai swasta juga punya hak untuk cuti bersama??? Mohon reply aturan2 pemerintah yang menunjukkan hal tersebut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: